Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

DPRD Prov Bengkulu

Menuju Indonesia Emas, Jonaidi: Harus Siap Fisik dan Mental

badge-check


Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP Perbesar

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP

– Pada peringatan HUT RI yang ke-78, Presiden Republik Indonesia menyampaikan pidato Kebangsaan yang menegaskan komitmen mencapai Indonesia Emas 2045.

Dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas, pembangunan akan berfokus pada segala aspek, baik fisik seperti infrastruktur, maupun mental seperti pembangunan SDM dan sikap warga negara.

“Seluruh masyarakat, terutama di Provinsi , harus bersiap secara fisik dan mental menuju Indonesia Emas,” ujar Ketua Komisi II DPRD Provinsi , , Kamis (17/8/23).

menegaskan bahwa persiapan menuju Indonesia Emas melibatkan banyak aspek, salah satunya adalah kemampuan menyampaikan pendapat dengan bijak dan tanggung jawab.

Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo

Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo

Sementara kebebasan berpendapat adalah prinsip demokrasi, namun perlu dipahami bahwa kebebasan tersebut bukan untuk menghina, mencaci, atau menyebarkan fitnah.

“Kebebasan berpendapat harus diiringi dengan bijak dan dapat dipertanggungjawabkan,” imbuh .

Menurut , generasi muda sebagai harapan dan pilar masa depan, diharapkan memiliki semangat tinggi dalam meraih Indonesia Emas. Salah satu bentuknya adalah menjunjung tinggi kebebasan berpendapat.

Peran generasi muda sangat penting dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas, oleh karena itu, mereka perlu dipersiapkan sebagai individu yang bijak dan bertanggung jawab.

“Kepada generasi muda agar dapat mempersiapkan diri menuju Indonesia emas sebagai individu yang bijak dan bertanggung jawab,” pungkas .(adv/NT/Oza)

Trending di DPRD Prov Bengkulu