Rohidin : Karena Memang Tanggung Jawab Kita Untuk Menjaga Bumi

Gubernur Rohidin Mersyah

Bengkulu – Terhadap pengelolaan sampah, baik itu sampah rumah tangga, sampah medis, limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) maupun radio aktif, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diketahui telah melahirkan beberapa kebijakan.

“Karena memang tanggung jawab kita seluruh umat manusia untuk menjaga bumi kita. Ketika kita menjaga bumi/ alam maka alam akan menjaga kita,” ungkap Gubernur Rohidin.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin saat usai menjadi narasumber pada Webinar dalam rangka Peringatan Hari Bumi bertajuk “Merawat Bumi dengan Bangkit Mengelola Sampah, Limbah B3 dan Radio Aktif Untuk Lingkungan Hidup Yang Sehat” di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Kamis (12/5/22).

Baca Juga :  Pengusaha Sukses Asal Bengkulu Sebut Kota Bengkulu Makin Maju

Kebijakan tersebut lanjut Gubernur Rohidin diantaranya, mengeluarkan regulasi terkait pengelolaan sampah melalui Surat Edaran kepada Bupati/Walikota terkait pengelolaan sampah medik dari penanganan COVID-19.

Kemudian Peraturan Gubernur terkait strategi dan kebijakan terkait pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenisnya dan membuat sistem informasi pengelolaan sampah.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Berharap PKK Jadi Pioner Cegah Stunting

Yang terakhir akan dibangunnya TPA Regional yang bisa dimanfaatkan beberapa kabupaten dan kota yang telah menentukan kesepakatan dan penempatan lokasi TPA.