Pemko BATAM BP BATAM
Hukrim  

Terkait Penyidikan Mobil Dinas DPRD, Kapolres Seluma Minta Onderdil Dikembalikan

Satujuang.com – Terkait Proses penyidikan Mobil Dinas DPRD Seluma, Kapolres Seluma Polda Bengkulu AKBP Swittanto Prasetyo SIK menegaskan pengusutan terhadap kendaraan dinas Eks Waka II DPRD Seluma tetap berlanjut.

Hanya saja, lebih baiknya seluruh tubuh onderdil kendaraan yang hilang untuk di kembalikan seperti semula.  Sekalipun demikian, sejumlah keterangan dari sejumlah pihak tetap dimintai keterangannya.

“Iya lebih baik kendaraan itu alat-alat dan onderdil yang hilang kembalikan saja. Bukan seperti saat ini yang hilang tidak ketahui tempatnya termasuk fisik kendaraannya,” kata Kapolres Seluma.

Baca Juga :  Permata Kaur Resmi Terbentuk

Kapolres Menyampaikan, keberadaan kendaraan jenis Pajero yang tidak di lokasi lagi. Kapolres tidak mengetahui akan keberadaan dan belum mengetahui secara pasti.

Namun mengetahui kendaraan tidak di lokasi setelah media memberitakannya. Untuk itu, dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemanggilan untuk memintai keterangan atas keberadaannya.

Baca Juga :  Tiga Pelajar SMK Tersangka Pengeroyokan Terancam 9 Tahun Penjara

“Akan kita mintai keterangan untuk keberadaan kendaraan dinas tersebut,” sampai Kapolres Seluma.

Sebelumnya, Tim penyidik Sat Tipikor Polres Seluma, memastikan jalannya penyidikan perkara Mobnas eks Waka II DPRD Seluma.  Termasuk berkoordinasi ke Inspektorat terkait LHP-BPK RI terhadap Mobnas Mitsubishi Pajero Sport.

Baca Juga :  Setubuhi Anak Tiri, Pria 44 Tahun Diamankan Sat Reskrim Polres Seluma

Untuk kebenaran informasi sasis kendaraan jenis Mobnas Mitsubishi Pajero Sport sudah ditukar dengan sasis baru. Termasuk untuk mengkroscek langsung ke bengkel pembelian sasis baru dan juga untuk melihat langsung sasis lama yang dianggap rusak.

“Nanti akan kita mintai keterangan lanjutnya. Namun lebih baiknya onderdilnya yang di dalam mobil dikembalikan dululah,” tambah Kapolres Seluma.

sumber : tribratanewsbengkulu.com