Menu

Mode Gelap
Patroli Long Weekend di Kota Tegal, Pemotor Berknalpot Brong Dihukum Push Up Peringatan Maulid Nabi, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Rohidin Optimis Bangun Generasi Berakhlak Peringatan Maulid Nabi, Khairil: Toleransi Adalah Kunci Utama Menghargai Perbedaan Pemprov Bengkulu Sukses Atasi Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien

Pemkot Bengkulu

Jelang IGA 2022, Wawali Bengkulu Minta OPD Berinovasi

badge-check


					Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Perbesar

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi

– Tim inovasi daerah terus menyusun strategi jelang penilaian lomba inovasi daerah atau Innovative Government Award (IGA) tahun 2022.

Persiapan inovasi di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) terus digenjot untuk meraih hasil yang maksimal dengan target 5 besar nasional.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi meminta OPD dan lembaga yang akan dinilai untuk mempersiapakan segala elemen penting terkait penilaian lomba IGA.

Meski hingga saat ini masih banyak beberapa OPD, sekolah dan lainnya yang belum memiliki inovasi, namun Dedy terus mendorong agar lembaga mampu menciptakan minimal dua inovasi untuk dilombakan.

Beberapa catatan serta masukanpun dilayangkan Wakil Walikota Dedy terhadap seluruh OPD mengenai inovasi yang akan dikirim untuk lomba inovasi daerah atau IGA.

Pada prinsipnya, kata Dedy, OPD-OPD sudah menyiapkan cuma belum diserahkan saja. Dedy mengaku terus lakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap capaian tersebut.

Masih Dedy, banyak inovasi tapi masih banyak juga kelemahan seperti belum terbukukan, terdokumentasikan hingga dokumen hukumnya.

“Nah saat ini kita motivasi seluruh OPD, insya allah akan menjadi terbaik,” ungkap Dedy.

Terhadap OPD hingga sekolah yang tak punya inovasi, Dedy meminta agar segera dirancang dan dilaporkan pada pertemuan berikutnya karena masih ada waktu.

“Di sini bukan saling mempermalukan, tapi kita mengingatkan barang kali lupa atau terlambat. Jadi forum ini ialah untuk saling mengingatkan satu sama lainnya,” tuturnya.

Trending di Pemkot Bengkulu