Walikota Bengkulu Helmi Hasan Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Satujuang.com – Bertempat di masjid At-Taqwa, Selasa (16/3/21), Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi mengikuti vaksinasi tahap II yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Alhamdulillah hari ini saya sudah divaksin kedua kalinya oleh tim Dinkes. Semua berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan,” sampai Helmi.

Sebelum divaksin, Helmi menjalani pengecekan riwayat kesehatan. Kondisi fisiknya di cek diantaranya tekanan darah dan denyut jantung.

Baca Juga :  Rencana Belajar Tatap Muka Diknas Benteng Akan Realisasikan

“Waktu vaksin di kantor Walikota, saya tidak ada mengalami gejala apa-apa, justru sekarang semakin sehat. Oleh karena itu, hari ini saya menjalani vaksin kedua dan alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar,” imbuh Helmi.

Sementara itu, Kepala Dinkes Susilawaty mengatakan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di masjid At-Taqwa sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu yang ke-302.

Baca Juga :  Disdikbud Provinsi Bengkulu Rutin Giat Kultum Selama Ramadhan

“Selain bapak Walikota, kita juga melakukan vaksinasi kepada petugas Damkar, Satpol PP dan Tagana Kota Bengkulu, yang terpusat di Berendo Kota Bengkulu,” kata Susilawaty.

Dijelaskan Susilawaty, penyuntikan vaksin dosis ke-I dilakukan kepada para personil tersebut karena skala prioritas sebagai pelayan publik. Sedangkan penyuntikan dosis keduanya, nantinya akan dilaksanakan di halaman kantor Walikota Bengkulu, Bentiring.

Baca Juga :  FPR Akan Demo Mabes POLRI Ungkap Banyak Dugaan Korupsi

Tak hanya melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi petugas Damkar dan Satpol PP, Dinkes Kota Bengkulu juga melaksanakan vaksinasi kepada pegawai di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bengkulu.