Wakil Walikota Bengkulu Menerima Sekaligus Meninjau Vaksin Covid-19 Secara Simbolis

Satujuang.com, Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerima secara simbolis sekligus melakukan peninjauan secara langsung Vaksin Covid-19 Sinovac di UPTD Farmasi Kota Bengkulu, Rabu (13/1/21).

Dedy Wahyudi menjelaskan bahwa kuota vaksin yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sekitar 9040 vaksin, 900 vaksin akan diserahkan kepada Rumah Sakit M Yunus.

Proses vaksinasi akan dibantu oleh 20 UPTD Puskesmas, 8 Rumah Sakit dan 4 Klinik.

Baca Juga :  Realisasikan DD, Pemdes Pekik Nyaring Bangun Perpustakaan Desa

“Atas nama Kota Bengkulu, saya mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik program ini demi memutus mata rantai Covid-19,” ucap Dedy.

Lebih lanjut, Wawali menjelaskan bahwa vaksinasi akan dimulai pada tanggal 15 Januari 2021 yang diawali dengan proses screening.

“Kita akan mulai vaksinasi itu pada tanggal 15, tapi sebelum vaksin akan dilakukan proses screening karena ada beberapa penyakit memang belum dianjurkan untuk melakukan vaksin,” ujar Dedy.

Baca Juga :  Tertarik Managemen Sampah Sidoarjo, Dubes Swiss Temui Gus Muhdlor

“Misal punya riwayat ginjal, riwayat hipertensi, punya alergi akut, itu beberapa penyakit yang tidak di anjurkan dilakukan vaksinasi, tapi intinya kita semua siap mensukseskan program ini,” sambungnya.