Wakil Bupati Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (16/2/22).

Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (16/2/22).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Suherman Siregar menyampaikan, tujuan dari Rakornis ini adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan.

OPD selaku pembina TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan.

Tujuan selanjutnya, untuk menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga.

Serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan serta menginformasikan kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan ke Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK.

Dan yang terakhir terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang telah membantu dan mensukseskan program kerja TP PKK Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Kadis Kominfotik NTB : Ayo Berinternet Sehat dan Aman

Ketua juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Ketua TP PKK Kecamatan yang membantu Pemerintah Kecamatan dalam mengurus para kafilah yang akan bertanding di MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Kecamatan Rahuning.

“Ini bukan hal mudah, disini dibutuhkan kerja yang tulus dan ikhlas dalam mengurus kafilah dan mempersiapkan grup nasyid yang akan bertanding,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu setiap program kerja TP PKK Kabupaten Asahan selama ini.

Dan TP PKK Kabupaten Asahan siap membantu mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ditempat yang sama Bupati Asahan  diwakili oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, Rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis untuk mengevaluasi dan identifikasi masalah.

Baca Juga :  Bupati Asahan Bersama Forkopimda Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove

Sehingga keberadaan TP PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusinya bagi masyarakat.

Kontribusi tersebut dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati berharap, melalui Rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Kemudian memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif.

“Diharapkan kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan mampu memberikan bimbingan motivasi kepada masyarakat,” harap Wakil Bupati Asahan.

Menutup bimbingan dan arahannya Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang erat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Tidak lupa saya mengajak saudara semua yang hadir pada kesempatan ini, untuk bersama-sama saling mengingatkan untuk mematuhi dan menerapkan Prokes dimanapun dan kapanpun,” ajak Wabup.

Baca Juga :  Kadis Dikbud Jadi Narasumber Saat Wisuda UT

“Karena Sesungguhnya, setiap kita dan masyarakat seluruhnya adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19,” lanjutnya.

Pada Rakornis ini yang menjadi Narasumber adalah :

Sekretaris Dinas Koperasi Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Nurasyah Harahap dengan materi UMKM.

Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Perizinan Dinas PMPPTSP Kabupaten Asahan DTM Sofyan, SS dengan materi Perizinan Sektor Industri (Kecil dan Menengah) melalui Online Single Submission Risk Base Approach (OSS RBA)

Safrida Fauziana dari Pemeberdayaan Perempuan Kepala Keluaga (Peka) Kabupaten Asahan dengan materi Proses Pembuatan Batik Ecoprint.

Hadir dalam Rakornis ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan OPD.

Turut hadir juga, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya. (ML)