Ummi Rohmi : Jangan Takut di Vaksin, Suntiknya Cuma Sebentar 

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah didampingi Bupati Bima, Indah Damayanti Putri saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima

Bima – Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah berpesan, agar para siswa SMAN 1 Palibelo (Smansalibe) jangan takut untuk divaksin.

Wagub yang didampingi Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, mengimbau kepada seluruh siswa bahwa vaksinasi dan masker adalah kunci melawan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wagub saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima, sekaligus melihat implementasi “Zero Waste” di sekolah tersebut, Rabu (23/2/22).

Baca Juga :  Batalyon Vaksinator Kembali Sasar Pelabuhan Penyebrangan Poto Tano

“Karena kunci mencegah Covid-19, hanya dapat dilakukan dengan Vaksin dan memakai masker,” kata ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB.

“Jangan takut ya, tetap semangat, hanya disuntik sebentar saja,” pesan ummi Rohmi.

Wagub berharap capaian vaksin pemerintah Kabupaten Bima diakhir Februari 2022, dapat mencapai 80 persen. Baik vaksin pertama maupun kedua.

Baca Juga :  Bupati Mian: SMSI Berperan Strategis dalam Pembangunan

Ummi Rohmi berharap jika ada kendala dalam proses vaksinasi, panitia bisa segera berkomunikasi agar vaksinasi berjalan lancar.

“Yang penting lakukan vaksinasi dulu, jika ada kendala dalam sistem digital, bisa dicatat dan inputnya menyusul ,” saran ummi Rohmi.

Ummi Rohmi juga menyampaikan apresiasi kepada TNI/Polri, yang telah mengawal dan mendorong percepatan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Palibelo Hj. Erot Sutianah mengatakan, bahwa siswa-siswi SMAN 1 Pelibelo telah divaksin tahap pertama.

Baca Juga :  Bupati Seluma dan Wabup Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak

“Namun rata-rata siswa kami hanya baru vaksin pertama, kali ini secara masif dilakukan vaksin ke 2,” jelasnya.

Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Provinsi NTB, capaian vaksin di Kabupaten Bima sendiri per 22 Februari 2022 telah mencapai 75% pada vaksinasi pertama dan 32% pada capaian vaksinasi kedua. (diskominfotikntb/fitra)