Soal TOL, Pemprov Diminta Segera Berkoordinasi Dengan Pusat

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi

Bengkulu – Terkait kelanjutan pembangunan jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi edwar dengan Komisi V DPR RI, PT Hutama Karya (HK), dan Kementerian PUPR RI.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi.

“Kita sebenarnya bingung juga kenapa pembangunan jalan Tol di Bengkulu tidak ada kejelasan apakah dilanjutkan atau tidak,” ujar Edwar, Senin (14/2/22).

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Perangkat Desa Lubuk Unen Tertangkap

Terlebih kata Edwar, informasi yang ia diterima, setelah sesi I ini pembangunan Tol akan berhenti hanya pada ruas Bengkulu-Taba Penanjung saja.

“Tentu saja satu ruas sesi I ini tidak bakal membantu perkembangan daerah,” kata Edwar.

Kata Edwar, untuk pengerjaan kelanjutan jalan tol, seperti Jawa Tengah, pada Januari lalu kembali digelar ground breaking, tetapi kenapa giliran daerah Bengkulu malah terhenti. Apalagi dari kabar yang diterima, untuk sesi kedua akan ditunda.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Vaksinasi, Komisi I DPRD Kota Bengkulu Sidak RSHD

“Dalam koordinasi itu nantinya Pemprov Bengkulu bisa meminta agar pembangunan jalan Tol ruas Bengkulu-Lubuk Linggau ini dilanjutkan,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya selaku Komisi III juga berencana berkoordinasi dengan pusat terkait kelanjutan pembangunan jalan Tol Bengkulu ini.

“Kita juga akan ikut mengkoordinasikan, karena maunya kita pembangunan jalan tol ini dilanjutkan. Mengingat jika terhenti, belum banyak manfaatnya bagi Bengkulu,” tukas Edwar. (Adv)