Respon Cepat, Tenaga Kesehatan Didampingi Babinsa Sidayu Lakukan Tracing

Babinsa saat melakukan traching di rumah warga.

Gresik – Kabupaten Gresik memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, akibat peningkatan Angka Penyebaran Virus covid-19.

Untuk itu, Jajaran Kodim 0817/Gresik bersama Tenaga Kesahatan dan Instansi terkait, gencar melakukan Tracing dan Swab PCR pada masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19, Rabu (16/2/22)

Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu, Serda Sugiharjo bersama Babinkamtibmas dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sidayu juga melakukan Tracing kepada warga di Desa Wadeng Kecamatan Sidayu.

Baca Juga :  Gus Muhdlor Perjuangkan Pembangunan Tiga Sekolah Baru di Sidoarjo

Serda Sugiharjo mengatakan, Tiga Pilar Kecamatan Sidayu akan melakukan respon cepat ketika menerima laporan warga yang terpapar Virus covid-19.

Upaya penanganan kesehatan akan dilakukan dengan maksimal, tidak hanya itu, warga dan keluarga terdekat akan dipantau agar tidak ada penyebaran virus covid-19 kepada yang lainnya.

Baca Juga :  Pengaturan Lalin Pagi Wujud Polsek Pakis Berikan Layanan Masyarakat

Sugiharjo mengatakan, setiap ada laporan warga yang terpapar Virus Covid-19, Petugas Gabungan merespon cepat dengan memberikan penanganan ataupun rujukan ke tempat isolasi yang telah ditentukan.

Tujuannya, agar segera mendapatkan bantuan dengan maksimal.

“Dan warga yang tiga hari sebelumnya telah melakukan kontak erat dengan pasien akan di Tracing dan dilakukan Swab PCR, guna memastikan kondisi kesehatannya,” ujar Sugiharjo.

Baca Juga :  Status Naik Level 2 Patroli PPKM Pemalang Gencarkan Bagi Masker

Kami juga menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi agar tubuh mempunyai kekebalan yang maksimal,” tuturnya. (Arjun)