Rehabilitas Ruang Kelas SMAN 5 Mukomuko Diduga Asal Jadi

Mukomuko – Pembangunan Sekolah yang di anggarkan oleh pemerintah di SMAN 5 yang berada di kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, diduga dikerjakan dengan asal jadi.

Saat awak media datang ke lokasi kegiatan untuk mendapatkan informasi terkait isu yang beredar, tidak ditemukan pengawas baik dari dinas maupun pelaksana lapangan.

Saat awak media mencoba meminta klarifikasi kepada salah satu tukang (pekerja) yang sedang ada di lokasi. Pekerja itu mengaku tidak tahu tentang masalah RAB dan gambar dibawa pelaksana dan kontraktor.

Baca Juga :  Antisipasi Tawuran, Kapolsek Semarang Timur Patroli Titik Rawan

“Saya hanya pekerja, kalau gambar pekerjaan dibawa pelaksana dan kontraktornya,” terang pekerja yang tidak ingin menyebutkan nama kepada awak media, Selasa (30/11/21).

Dalam pantauan awak media, terlihat pasangan plavon yang telah dipasang terlihat tidak lurus, dan rangka plavon tidak diganti, atap yang dipasang tidak ada merek SNI, dan rabat sekeliling kelas tidak dihancurkan hanya dipoles dan diplaster.

Baca Juga :  Sekwan Provinsi Akui Ada Rekom BPK Terkait Perjalanan Dinas DPRD Tahun 2020

Pada papan Informasi proyek tertulis nama kegiatan Rehabilitasi Ruang Kelas SMAN 5 MM, dengan kegiatan Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Atas, dan SUB kegiatan Rehabilitas Sedang/ Berat Ruang Kelas.

Pelaksanaan Pekerjaan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu dengan nilai kontrak kegiatan Rp.199.466.000 anggaran 2021, dengan jangka waktu kegiatan dari 25 Oktober sampai dengan 23 Desember.

Baca Juga :  Konflik Agraria 40 Warga Mukomuko di Tangkap, STaB Angkat Bicara

Hingga berita ini ditayangkan, pihak pelaksana dan kontraktor belum memberikan klarifikasi terkait pekerjaan yang mereka laksanakan.