Prajurit Kodim Gresik Jalani Rutinitas Ibadah Setiap Hari Kamis

Jajaran Kodim 0817/Gresik saat menjalani ibadah rutin Hari Kamis.

Gresik – Sebagai Prajurit yang beriman, menjadi suatu kewajiban untuk tetap menjalankan perintah Agama dengan menyeimbangkan antara Habluminallah Dan Habluminannas.

Hal ini sangat berguna sebagai penunjang dalam tugas pokok sebagai Prajurit yang bertugas di wilayah Teritorial yang kerap melakukan kegiatan bersama masyarakat.

Terlebih disaat masa Pandemi, ikhtiar dilakukan tidak hanya dengan menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan saja, tetapi juga didukung dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Di Purworejo, Kapolda Jateng Resmikan Proyek Milik Polri

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit dan Jajaran Kodim 0817/Gresik beragama Muslim, dalam rutinitasnya setiap hari Kamis.

Seluruh anggota muslim selalu melaksanakan Sholat Dhuha dan Sholat Dhuhur Berjamaah dilanjutkan dengan membaca Surat yasin, Kamis (24/2/22).

Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi selepas Sholat Dhuhur mengatakan, kesimbangan sebagai manusia yang beriman wajib untuk melaksanakan perintah Tuhan Yang Maha Esa dengan beribadah.

Baca Juga :  Kodim 0830/Surabaya Utara Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT 73 Kodam V/Brw Dengan Kegiatan Donor Darah

Terlebih dalam situasi pandemi yang mengharuskan setiap lapisan masyarakat untuk mempertebal keimanan agar terhindar dari segala macam penyakit dan marabahaya.

“Beribadah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan seluruh Insan beragama, karena dengan taat beribadah Insyaallah akan menjadi pribadi yang baik dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Baca Juga :  Seorang Pria Meninggal Dunia di Kamar Kosnya

“Terlebih kepada para Prajurit apabila mempunyai pribadi yang baik akan menunjang tugas pokok sehari-hari, bahkan selalu menjadi Panutan keluarga, rekan, saudara bahkan oleh seluruh masyarakat disekelilingnya.”tutur Kasdim. (Arjun)