Polda Bengkulu Kerahkan 3.551 Personel Amankan TPS

Humas Polda Bengkulu
Kabid Humas Polda Bengkulu. Kombespol Sudarno, S.Sos., M.H [tribratanewsbengkulu]

Satujuang.com, Bengkulu Amankan tahapan pemungutan suara, Polda Bengkulu mengerahkan 3.551 personel guna pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rabu nanti tepatnya tanggal 9 Desember 2020 di Provinsi Bengkulu.

Untuk personil yang bertugas melakukan pengamanan di TPS dengan jarak tempuh jauh seperti di Kecamatan Enggano, sudah diberangkatkan dengan bekal yang cukup termasuk keperluan terkait Prokes.

Sedangkan untuk personel lainnya, pada Selasa (8/12) sudah harus berada di TPS masing-masing, untuk melakukan pemantauan sekaligus mengetahui situasi kerawanan wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Sambut Kunjungan Kasad di Jawa Tengah

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno S.Sos MH, saat di wawancarai awak media hari ini (07/12/20) di ruang press room Bid Humas Polda Bengkulu.

“Jumlah personel yang ditugaskan Pam TPS Polda Bengkulu dan Polres jajaran sebanyak 3.551 orang. Mulai hari ini sudah pergeseran, besok seluruh anggota harus sudah ada di TPS.” jelas Kabid Humas.

Baca Juga :  Pelaku Begal Lintas Curup-LLG Tewas Usai Dilumpuhkan Petugas

Bahkan pejabat utama Polda Bengkulu juga dilibatkan melakukan pengamanan Pilkada 2020.

Beberapa Pju ditugaskan memantau wilayah Polres jajaran untuk membantu Kapolres memastikan jalannya Pilkada masing-masing Kabupaten/Kota berlangsung kondusif.

Polda Bengkulu berharap masyarakat mendukung kinerja Polri melakukan pengamanan, sehingga selama pemilihan nanti berjalan kondusif tanpa ada gangguan.

Sebelum melakukan pengamanan di TPs, Polda Bengkulu memastikan personel yang terlibat pengamanan Pilkada sudah dilakukan rapid tes dan dipastikan kesehatannya.

Baca Juga :  Tanggapi Arahan Presiden Jokowi, Gubernur Rohidin : Ini Harus Sampai Target Yang Telah Ditetapkan

Personel yang terlibat pengamanan sudah diseleksi kesehatannya oleh Biddokkes Polda Bengkulu.

” Tugas pengamanan selesai ketika kotak surat suara berada di KPU, selain itu juga akan dilakukan pemantauan wilayah Polres untuk membantu kapolres dalam rangka pengamanan oleh Pejabat Utama. ” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (Rls)