Plt Bupati Muba Hadiri HUT Desa Mulyo dan Harlah NU

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri Pengajian Akbar dalam Peringatan Lahir Nahdlatul Ulama ke-99 Hijriah.

Muba – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri Pengajian Akbar dalam Peringatan Lahir Nahdlatul Ulama ke-99 Hijriah.

Sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Desa Sido Mulyo ke-11 dengan Pembagian Zakat Maal, di Lapangan Kantor Desa Sido Mulyo, Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (10/2/22).

Dalam sambutannya, Beni Hernedi menyampaikan melalui momentum kegiatan tersebut dapat memberikan keberkahan, dan memperkuat ukhuwah islamiah, serta silaturahim antar sesama.

“Yang paling penting kita semua cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kita menjalankan Islam sesuai tuntunan dibawah payung Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolres dan Bhayangkari Cabang Demak Bagikan Takjil Kepada Warga

Lanjut, ia mengatakan akan menuntaskan pembangunan jalan menuju Desa Sido Mulyo untuk memperlancar perekonomian masyarakat.

Beni mengatakan, jalan di muba ini sebenarnya tidak banyak yang belum dibangun, hanya saja tidak bertahan lama, karena terkadang pengguna jalan juga tidak bijak melebihi kapasitas yang ditentukan.

“Oleh karena itu mari kita introspeksi diri juga. Kedepan kualitas jalan akan dikerjakan dengan baik, juga yang lewat harus diatur,” tegasnya.

Baca Juga :  Tommy JP Laporkan Dugaan Tindak Pidana Pungli di SMPN Muara Beliti.

Sementara itu Kepala Desa Sido Mulyo, Suwito, sekaligus ketua panitia melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat Sido Mulyo sudah 90% di vaksin.

Suwito menceritakan, selama tiga tahun menjabat perkembangan penduduk sudah bertambah 300 KK atau 1.626 jiwa dan ekonomi masyarakat juga semakin baik.

“Agar ekonomi masyarakat lebih berkembang lagi, kami berharap didirikan pasar, mengingat warga disini banyak yang bertani,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Kubu Raya Menutup Kegiatan MTQ di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak  

Acara itu dilanjutkan dengan potong tumpeng dan tausiyah oleh KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq).

Hadir dalam acaranya ini, Anggota DPRD Muba Andi Setiawan, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi dan  Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi.

Turut hadir juga Camat Tungkal Jaya Sugeng Riyadi, Ketua MWC NU Tungkal Jaya dan Kyai H M Thobroni Asy’ari. (Nuria)