Pilkades Kecamatan Tetap Kaur, Peserta No Urut 01 Menang di Dua Desa

Kaur – Pesta Demokrasi yang di selenggarakan pada Kamis (9/12/21) yang dilaksanakan di kantor Desa Babat kecamatan Tetap Kabupaten Kaur berjalan dengan aman dan terkendali.

BErdasarkan pantauan awak media ini, ada lima kendidat bertarung dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Babat ini yaitu :

  1. Sasmulyadi,
  2. Fauzan,
  3. Candra Dinata,
  4. Alian Bahri,
  5. Tuah Hendri,

Disebutkan masing-masing kendidat, mereka menyatakan siap menerima kalah ataupun menang dalam pemilihan.

Baca Juga :  Layanan dari Petugas Gabungan di Kawasan Penyebrangan Poto Tano

Penyelenggaraan pemungutan suara dimulai dari pukul 07.30 WIB, berjalan dengan kondusif. Bagi yang berhalangan dan tidak mampu mendatangi TPS karena sakit, panitia beserta saksi mendatangi rumah warga untuk mengambil hak suaranya.

Hasil dari perhitungan suara Pilkades di desa Babat, dimenangkan oleh no urut 01 atas nama Sasmulyadi dengan perolehan sebanyak 114 suara, mengalahkan empat kandidat lainnya.

Dalam kesempatannya setelah dinyatakan menang, Sasmulyadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Babat yang telah mempercayai dirinya untuk mengemban amanah sebagai Kades selama enam tahun kedepan.

Baca Juga :  Hidayat – Nata Ingin Kabupaten Kepahiang Maju, Mandiri dan Sejahtera 5 Tahun Kedepan

“Pesta demokrasi telah usai, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan desa Babat yang kita cintai ini, semoga masyarakat Babat tetap solid dalam segala hal,” sampai Sasmulyadi dihadapan warga.

Selain desa Babat, di wilayah Ulu Tetap kecamatan Tetap, desa Kephyang yang bersebelahan dengan desa Babat juga melaksanakan Pilkades dihari yang sama. Terpantau awak media, pelaksanaan Pilkades di dua desa ini tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kapolda Bengkulu Jadi Presenter Dadakan

Di desa Kepahyang, yang menjadi pemenang Pilkades juga berada di no urut 01, atas nama Syahrial dengan perolehan suara sebanyak 172 dari 303 daftar pemilih tetap. Berdasarkan keterangan panitia pelaksana, yang menggunakan hak pilih sebanyak 291.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat kepahyang, saya berharap masyarakat kepahyang kedepan tetap kompak,” sampainya.