Pertarungan 3 Pasang Calon Gubernur Provinsi Bengkulu 2021 – 2024

Helmi Hasan, Rohdin Mersyah, Agusrin M Najamudin [moa]

Satujuang.com, Bengkulu –  Hiruk pikuk pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu 2021-2024 sudah mulai riuh terdengar, 3 pasang calon (paslon) telah memulai kampanye untuk menghimpun dukungan dari berbagai pihak.

Dunia maya pun mulai ramai dengan jargon-jargon dan postingan dari tim pemenangan. Bahkan perdebatan pun sudah mulai terlihat dibeberapa akun pendukung paslon media sosial seperti Facebook.

Semua upaya dilakukan oleh tim pemenangan, sudah tidak dapat dipungkiri, dunia maya menjadi salah satu alat untuk mencari simpati dan dukungan sebanyak mungkin.

Baca Juga :  Jumpa Dengan Gubernur Rohidin, Fadel Muhammad Siap Berikan Support Bagi Bengkulu

Pasangan pertama Helmi-Muslihan dengan nomor urut 01 didukung oleh Partai PAN, HANURA dan NASDEM dengan perolehan 10 Kursi.

Pasangan kedua Rohidin-Rosjonsyah dengan nomor urut 02 didukung oleh Partai GOLKAR, PDIP, PKS, PPP, DEMOKRAT, PSI, PKPI dengan perolehan kursi terbanyak yaitu 23 kursi.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Motif Penembakan Petani di Seluma

Pasangan ketiga Agusrin-Imron dengan nomor urut 03 didukung oleh Partai GERINDRA, PKB, PERINDO dan GELORA dengan perolehan 12 kursi.

Para peserta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2021 ini merupakan kolaborasi dari orang-orang politik yang sudah berpengalaman.

Helmi merupakan Walikota Bengkulu terpilih selama 2 periode, sedangkan wakilnya Muslihan merupakan tokoh militer yang pernah menjadi Bupati di dua kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Walikota Helmi Hasan Siapkan Kendaraan Operasional Bantu Penyebaran Al-Quran

Sedangkan Rohidin adalah mantan wakil bupati yang maju dalam pemilian gubernur menjadi wakil Gubernur Bengkulu terpilih, yang kemudian naik menjadi Gubernur Bengkulu, sedangkan wakilnya Rosjonsyah merupakan bupati terpilih selama 2 periode disalahsatu kabupaten Provinsi Bengkulu.

Agusrin merupakan pemenang 2 kali pemilihan Gubernur Provinsi Bengkulu, sedangkan wakilnya Imron merupakan Bupati selama 2 Periode disalahsatu Kabupaten di Provinsi Bengkulu