Pemko BATAM BP BATAM
Hukrim  

Perkosa Lansia 69 Tahun Berulang Kali, Warga Ilir Talo Ditangkap

Ilustrasi pemerkosaan [sindonews]

Satujuang.com, Seluma – Entah apa yang ada dibenak Wo (42) Warga Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, sehingga dirinya diduga telah tega melakukan pemerkosaan terhadap seorang nenek berusia 69 tahun.

Korban Ni (69) warga Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, diduga telah diperkosa sampai berulang kali.

Menurut keterangan dari Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK Polda Bengkulu, pelaku Wo berhasil ditangkap setelah berupaya untuk melarikan diri.

“Terduga pelaku berhasil kita ringkus setelah berupaya kabur melalui belakang rumah kakaknya, Sabtu (23/1), sekitar pukul 22.00 WIB,” tegas Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK.

Baca Juga :  Palsukan Migor Kemasan Premium, Pria ini Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jateng

“Dari pemeriksaan terhadap korban yang menyebutkan ciri-ciri pelaku. Akhirnya dengan cukup bukti terduga pelaku kita tangkap,” ungkap Kapolres Seluma.

Kapolres Seluma menjelaskan, dugaan pemerkosaan itu diduga terjadi di pondok kebun sawit milik korban.

Aksi ini diketahui, setelah korban melaporkan kejadian yang dialaminya itu pada anggota keluarganya.

Baca Juga :  Rapat TEPRA, Wagub Rosjonsyah : Harmonisasi Stakeholder Dapat Memacu Ekonomi Daerah

Korban mengaku diperkosa oleh orang yang tidak dikenal setiap pada tengah malam Jumat. Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil uang milik korban.

Mendapat laporan tersebut, keluarga korban bersama rekannya kemudian mengintai pelaku pada Kamis malam (21/1).

Dari keterangan sejumlah saksi, saat berada didekat pondok, saksi melihat ada seorang laki-laki yang keluar dari dalam pondok.

Saat hendak ditangkap pelaku berhasil kabur, namun meninggalkan motor Honda Blade tanpa plat nomor miliknya. Anak korban kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Baca Juga :  Mengantuk, Mahasiswa Tabrak Pembatas Jembatan

“Dari motor tertinggal inilah bukti awal kita melakukan penyidikan terhadap pelaku,” sampai Kapolres Seluma.

Kepada penyidik, tersangka juga sudah mengakui perbuatannya kepada penyidik. Untuk, lebih lanjut tersangka tetap diamankan di Polsek guna penyidikan lebih lanjut.

“ Tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Mapolres untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” Pungkas Kapolres Seluma. (Rls)