Pemkab Mukomuko Sambut Kunjungan Kerja Komisi Informasi Publik

Mukomuko – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko menyambut kunjungan kerja Komisi Informasi Publik (KIP), di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Kamis (9/12/21).

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Diskominfo Kabupaten Mukomuko, Iskameri, S. Pd., M.Si. menjelaskan, Pemeringkatan Badan Publik merupakan rangkaian kegiatan penilaian terhadap implementasi dan kepatuhan badan publik dalam pelayanan demi terciptanya keterbukaan informasi publik. Kepada masyarakat luas terutama kabupaten Mukomuko untuk pantau kegiatan seluruh SKPD kabupaten Mukomuko.

“Kita Mohon dukungan dan doa dari dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mukomuko agar kita kembali meraih predikat Badan Publik Informatif sesuai dengan amanat Undang Undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujarnya

Baca Juga :  Desa Pasar Ipuh Salurkan BLT DD, Sekcam : Manfaatkan Dengan Baik

Ketua KIP Provinsi Bengkulu, Albet Satya Jaya mengatakan, pada kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemeringkatan Badan Informasi Publik bagi OPD Kabupaten, Kota, Provinsi dan Badan Vertikal se Provinsi Bengkulu.

“Kita melakukan visitasi ke kabupaten Mukomuko, menilai kesiapan dalam keterbukaan Informasi Publik, setelah dilakukan pemeriksaan dari tim, seluruh kelengkapan yang diminta sudah terpenuhi,” sampainya.

Baca Juga :  Tak Pandang Bulu, Panti Asuhanpun Jadi Sasaran Para Pencuri

“Mudah-mudahan nanti perwakilan dari dinas atau Pemerintah Kabupaten bisa memaparkan secara langsung di depan dewan juri,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa setiap tahapan memiliki bobot nilai yang telah ditentukan, dan setiap badan publik mengikuti seluruh tahapan evaluasi mulai dari evaluasi website, SAQ dan visitasi, sehingga nilai yang diperoleh merupakan penggabungan dari setiap tahapan tersebut.

Baca Juga :  “Wes Khethok Wujudte Olehe Nyambut Gawe”