Oknum Polisi Mengamuk Acungkan Pistol

Gambar Ilustrasi

Makassar – Seorang oknum anggota Polres Gowa inisial SA terpaksa harus berurusan dengan Propam Polda Sulsel.

Polisi berpangkat Bripka itu diamankan sesamanya polisi lantaran mengamuk sambil membawa senjata api di jalan Ir Juanda, Kelurahan Walawalaya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan yang dikonfirmasi perihal kasus tersebut mengatakan, jika oknum anggota Polres Gowa itu telah diamankan dan diproses.

Baca Juga :  Polres Lebong Evakuasi Warga Terdampak Banjir

“Benar, yang bersangkutan sudah ditindak tegas dan sedang menjalani proses hukum disiplin. Senjata yang dibawa pun sudah ditarik dan diamankan,” kata Kombes Agoeng via Whatsapp, Senin (7/2/22).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Walawalaya Aipda Bambang yang mengamankan Bripka SA menjelaskan, bahwa awalnya Bripka SA dilaporkan oleh warga sekitar ke Polsek Tallo, pada Jumat (4/2) malam.

Baca Juga :  Dua Pelajar Bantaeng Tewas Terlindas Mobil Tangki

Saat itu, Aipda Bambang tidak mengetahui jika yang bersangkutan merupakan oknum anggota polisi. Ia hanya mengira jika senjata yang dibawa adalah korek.

“Awalnya ada warga yang datang melaporkan kajadian itu ke Polsek. Dalam laporannya itu ada warga mabok mau di massa. Jadi saya ke TKP mengamankan Bripka SA,” ujar Bambang.

Baca Juga :  Dampak Cuaca Extreme, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

“Awalnya saya kira itu bukan senjata, tapi senjata korek. Saya tidak tahu kalau dia itu anggota, saya bawa ke kantor dan meyerahkan ke anggota yang bertugas,” ungkap Aipda Bambang kepada awak media. (sattu)