Pemko BATAM BP BATAM

Konferensi PWI Gowa Akan Digelar, Arif : Semua Anggota Berpotensi Jadi Ketua

Sainal Abidin Daeng Rate, yang maju sebagai bakal calon Ketua PWI Gowa.

Gowa – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa akan melaksanakan Konferensi pada 9 Agustus 2022 di Hotel Pesanggrahan kota Malino Kabupaten Gowa.

Arif Wangsa sebagai Kordinator Steering Committee (Panitia Kegiatan) menyebutkan, kegiatan yang melibatkan seluruh anggota PWI, baik Muda, Biasa hingga Utama ini untuk memilih Ketua PWI Kabupaten Gowa.

Ia mengatakan, pelaksanaan Konferensi sudah dibuka secara resmi dan memberi ruang kepada teman teman untuk mengambil bagian dalam pelaksanaan ini.

Baca Juga :  Polsek Gelar Operasi Yustisi Prokes di Jalan Raya Bersama Koramil Jungkat

“Konferensi PWI, adalah pemilihan ketua Umum PWI Kabupaten, sehingga arah PWI selama 3 tahun akan di tentukan disini,” salut Arif Wangsa pria yang sering di sapa Daeng Nai.

Daeng Nai pun menambahkan bahwa semua anggota PWI bisa maju menjadi Bakal Calon Ketua, dan akan di verfikasi oleh Steering Committee

Lanjutnya, semua anggota PWI punya potensi jadi ketua, tetapi di PWI ada PD/ART yang menjadi patokan landasan aturan pemilihan.

Baca Juga :  Pengelola Hotel Atlet : Padahal Sudah Kami Klarifikasi

“Kami di Steering Committee akan melakukan seleksi dan verifikasi sesuai mekanisme yang ada,” paparnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (5/8/22).

Terkait pemilihan Ketua PWI, Sainal Abidin Daeng Rate, jurnalis salah satu media memastikan diri ikut sebagai Bakal Calon Ketua PWI Gowa.

“Insyaallah saya akan maju pada pemilihan ketua PWI Gowa yang akan digelar tanggal 9, bulan ini,” ujar Kaperwil media faktual.net Sulsel ini saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/8).

Baca Juga :  Erick Thohir Tantang Startup Kota Malang Jadi Avengers Ekonomi Digital

Saenal yang sudah memiliki kartu anggota Muda ini mengklaim, dirinya mendapat dukungan dari beberapa wartawan di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari teman-teman seprofesi dan para senior, saya bertekad maju bakal calon di konfercab nanti,” pungkas Saenal yang sudah mengikuti pelatihan jurnalistik tahun 2019 lalu. (red/sattu)