Pemko BATAM BP BATAM

Komunitas Pekerja Seni Mukomuko Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Mukomuko – Biduan dangdut, pemain orgen tunggal dan juga fotografer yang mengatasnamakan sebagai Gera go, Komunitas Pekerja Seni (G-KPS) Mukomuko Peduli Semeru, melaksanakan aksi sosial penggalangan dana yang ditujukan untuk korban erupsi gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Koordinar wilayah kecamatan Penarik kabupaten Mukomuko, Ahmad Arifin mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakan selama dua hari, pada kamis-jum’at (9-10 Desember 2021). Dibagi dalam dua titik lokasi kegiatan, Simpang Lubuk Gedang Kemarin (9/12/21) dan hari ini di Simpang Penarik.

“Sebagai bentuk kepedulian temen-temen pekerja seni di kabupaten Mukomuko terhadap korban Semeru, kita adakan aksi Galang dana, kemarin kita di Lubuk Gedang dan hari ini kita di sini (simpang penarik),” ujarnya.

Baca Juga :  Penelusuran Aset Pemprov Bengkulu pada Yayasan Semarak Bengkulu

Arifin juga meyampaikan bahwa target aksi sosial tersebut adalah para pengguna jalan yang melintas baik motor maupun mobil, dari arah Bengkulu – Padang maupun sebaliknya, ia juga menambahkan bahwa donasi yang di maksud berupa dana yang nantinya akan di salurkan melalui pihak ke 3.

” Yang jelas pengendara mas sasarannya, kalau untuk penggalangan kita fokusnya di dana , karena menurut informasinya kebutuhan seperti baju-baju sudah banyak, nanti hasil pengumpulan ini kita bekerjasama dengan LAZISNU Mukomuko, untuk selanjutnya di kirim secara langsung ke lokasi,” imbuhnya

Baca Juga :  Jalin Keakraban, Gubernur LIRA Indonesia Bengkulu Bertemu Mantan Gubernur LIRA Bengkulu

Kemudian Arifin juga berharap di tengah musibah ini para korban terdampak dapat di beri kekuatan dan ke sabaran dalam menghadapi ujian, serta ia juga mengatakan bahwa G-KPS Mukomuko Peduli Semeru dengan selalu memberikan doa terbaik kepada korban Semeru.

“Aksi ini di harapkan juga dapat sedikit meringankan beban para korban terdampak di sana, serta semua dapat segera pulih dan kembali seperti biasa, dan tentunya teman-teman di Mukomuko selalu mendoakan mereka selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tommy JP Laporkan Dugaan Tindak Pidana Pungli di SMPN Muara Beliti.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut G-KPS Mukomuko Peduli Semeru berhasil mengumpulkan Donasi berupa uang sejumlah Rp. 15.113.000 yang terdiri dari penggalangan dana di Simpang Lubuk Gedang sejumlah Rp.8.933.000 dan Simpang Penarik sejumlah Rp.6.180.000.

“Rencana besok kita langsung serahkan ke LAZISNU Mukomuko mas sebagai penyalur donasi,” tutupnya.