Tak Berkategori  

Kodim Bojonegoro Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Bojonegoro – Sebagai wujud kepedulian dan rasa keprihatinan atas musibah yang terjadi, sekaligus sebagai tindaklanjut instruksi dari Komando Atas.

Kodim 0813 Bojonegoro kirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan kemanusiaan yang terkumpul dari keluarga para prajurit Kodim beserta Koramil jajaran, dan kemitraan yang melibatkan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro diantaranya dari POIN Bojonegoro, Apotik Amanah, Pratama Shop, RT. 011 Kelurahan Kadipaten, Asalim (Pengusaha), Arief TS (Perum Bukit), Jamaah Tahlil Desa Mori, RL Produk Kalitidu dan Latifa Sukosewu.

Baca Juga :  Kota Malang Komitmen Bangun Smart City

Saat ini bantuan tersebut berada di Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Kodim (Makodim) 0813 Bojonegoro untuk di distribusikan bagi para korban bencana erupsi Gunung Semeru yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menyampaikan, dua truk bantuan kemanusiaan yang sudah terkumpul saat ini diantaranya berisi kebutuhan dasar yakni pangan, sandang, obat dan vitamin, ratusan dus mie instant, ratusan dus air mineral, kebutuhan balita dan wanita, serta sejumlah dana.

Baca Juga :  Upacara Hari Lahir Pancasila, Wawali Kota Batu Pakai Baju Adat Bali

“Bersinergi dengan Pemkab, bantuan kemanusiaan tersebut kita di distribusikan ke lokasi bencana hari ini menggunakan kendaraan dari Kodim 0813 dan BPBD Bojonegoro,” ujarnya, Jum’at (10/12/21).

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas solidaritas semua pihak dan masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang sangat tinggi, merasa senasib sepenanggungan untuk turut berpartisipasi dalam membantu para korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga :  Pasutri di Jambret, Hp dan Uang Tunai Dirampas

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Bojonegoro atas bantuan kepedulian ini, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana yang saat ini masih bertahan di sejumlah pengungsian,” pungkasnya.