Kodim 0817/Gresik Gembleng Puluhan Pemuda Pancasila

Kodim 0817/Gresik memberikan Pembekalan dan Pelatihan kepada Kader Pemuda Pancasila.

Gresik – Organisasi Pemuda Pancasila (PP) mempunyai semboyan “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang”.

Yang berarti bahwa Pemuda Pancasila pantang menyerah dalam memperjuangkan cita-cita bangsa.

Atas dasar semboyan tersebut Kodim 0817/Gresik tergugah untuk memberikan sejumlah Pembekalan dan Pelatihan kepada Kader Pemuda Pancasila.

Pembekalan ini agar kader PP menjadi pribadi yang memiliki semangat juang serta pribadi yang disiplin yang berguna ketika berada ditengah masyarakat, Sabtu(19/3/22).

Sebelumnya, seluruh Kader PP mengikuti Upacara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Kabidkum dan Empat Kapolres

Saat itu Dandim didampingi oleh Pasiterdim 0817/Gresik, Kapten Inf Siari serta Pasiopsdim 0817/Gresik Kapten Inf Hari ,S.

Selanjutnya sebagai simbolis disematkan pita kepada perwakilan Kader dan Pelatih bahwa Kegiatan Pembekalan siap dilaksanakan.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, 30 Kader Pemuda Pancasila akan diberikan pembekalan berbagai materi dan aplikasi lapangan yang bermanfaat, selama 3 Hari 2 Malam.

Dengan tujuan untuk menyatukan visi, misi dan persepsi sehingga memberikan pemahaman agar dapat membawa nama baik organisasi Pemuda Pancasila ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Pemulihan Lahan, Tajuk Tani Gelar Social Movement

“Dan yang terpenting kita akan menjadikan setiap Kader memiliki semangat juang, nasionalis, loyalitas, serta cinta tanah air, dan bisa mendedikasikan diri khususnya diruang lingkup sektoral masing-masing.” tuturnya.

Masih Dandim, organisasi Pemuda Pancasila mendapatkan pembekalan secara maksimal dalam momen Diklatsarmendis PP.

“Materi yang diberikan, PBB (Peraturan Baris Berbaris), Pengetahuan akan bahaya narkoba, Wawasan Kebangsaan, Materi tentang Keorganisasian PP, Materi tentang Pioneering, Materi tentang Penanggulangan Bencana, Materi tentang Bahaya Laten Komunis, serta HTF (How To Fine The Figther),” tambahnya.

Baca Juga :  Bawaslu Ajak Media Kawal Pesta Demokrasi

Dilokasi terpisah Ketua MPC Pemuda Pancasila Gresik, M. Choirul Rizal menggungkapkan apresiasinya kepada Kodim 0817/Gresik telah berkenan menerima anggotanya untuk dilatih mental dan kedisiplinan dengan harapan Anggotanya bisa lebih disiplin dan loyalitas terhadap organisasi.

“Semoga dengan hasil Diklat yang diberikan oleh Kodim 0817/Gresik, para Kader bisa bisa memahami arti Pancasila, bukan hanya slogan “Pancasila Abadi” tetapi dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat membantu menjaga kondusifitas kota Gresik, dan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (AH/RED)