Kisah Seorang Pemuda Bernama Teguh

Teguh saat didalam lokasi tambang emas [tris]

Satujuang.com – Kisah seorang pemuda yang rela memberikan semua persediaan beras yang dimilikinya untuk teman-temannya yang sedang kesusahan.

Pemuda itu bernama Teguh, lelaki yang murah senyum ini disenangi dan disegani oleh setiap orang yang ada didekatnya.

Bukan karena dia kaya raya, atau karena dia anak dari seorang pemuka, tetapi karena dia selalu membantu setiap orang yang membutuhkan pertolongan dirinya.

Dikisahkan oleh Tris, salah satu sahabatnya yang sudah mengenal jauh sebelum Teguh dikenal banyak orang saat ini. Lelaki tersebut tanpa berfikir panjang memberikan semua stok beras yang dimilikinya kepada orang lain tanpa memikirkan bagaimana dia makan nantinya.

Baca Juga :  KISAH RADEN BURNIAT

“Jadi dulu pernah kami sedang ada proyek, nah waktu itu teman-teman mengeluh kepada Teguh, kalau mereka kehabisan bahan makanan”, kisahnya.

“Tanpa pikir panjang, Teguh ini ajak saya untuk mengantar semua persediaan beras yang kami miliki, kebetulan waktu itu beras kami tinggal sedikit”,lanjutnya.

“Saya sempat mencegah dia, “jangan diberikan semua bang, nanti kita makan apa ?” Saya tanya gitu, dia dengan entengnya bilang, “nantilah pasti ada lagi rezeki buat kita, kasihan mereka”, ungkapnya.

Baca Juga :  Pentingnya Edukasi Wisata

Bukan hanya sebatas itu apa yang sudah dilakukan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Lebong tersebut, sampai Tris.

“Kita pernah mengajukan untuk bantuan masjid, tanpa pikir panjang dia langsung kasih uang cash saat itu juga. Kata beliau, untuk masjid saya akan bantu secepatnya. Berbeda hal dengan anggota dewan yang lain”, lanjut Tris.

Tris mengatakan bahwa, sudah banyak kebaikan yang dilakukan oleh Teguh kepada masyarakat. Karena kebaikannya yang tulus dengan tanpa memandang suku dan derajat, hingga akhirnya Tris menyatakan diri untuk menjadi Relawan Teguh pada Pilkada Kabupaten Lebong, tanpa mengharap iming-iming apapun.

Baca Juga :  Ditinggal Sebentar, Rumah Habis Dilahap Sijago Merah

“Dia itu orangnya baik, enak dimintai tolong oleh siapa saja. Jadi saya menghibahkan diri untuk menjadi Relawannya pada Pilkada Tahun ini, tanpa mengharap iming-iming apapun, saya ikhlas dan akan berjuang untuk dia sebaik mungkin”, tutupnya.

(Red)