Kecamatan Bakung Serumpun Lingga Gelar MTQ ke II Tingkat Kecamatan

Kahadiran Camat dan Sekcam Bakung Serumpun pada MTQ ke II Tingkat Kecamatan Bakung Serumpun.

Lingga – Dengan kondisi apa adanya dan minimnya anggaran tahun ini akibat Pandemi Covid-19, Firman, Sekretaris Camat (Sekcam) Bakung Serumpun yang juga selaku Ketua LPTQ Kecamatan Bakung Serumpun tetap melaksanakan MTQ Ke II Tingkat Kecamatan.

Kegiatan MTQ Ke II Tingkat Kecamatan kali ini digelar di Masjid Raya Kecamatan Bakung Serumpun yang terletak di Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai pada hari Selasa tanggal 8 – 10 Maret 2022.

Pada acara Pembukaan MTQ, Camat Bakung Serumpun menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya kegiatan MTQ tersebut.

“Alhamdulillah walau dalam serba keterbatasan dan kekurangan anggaran tahun ini, MTQ kedua tingkat Kecamatan Bakung Serumpun dapat kita laksanakan walaupun dengan kesederhanaan seperti saat,” ujarnya.

Baca Juga :  Serda Rochim Dari Koramil 1207-07/Sui.Kakap Ikut TMMD Reguler Ke-111 Di Desa Kuala Mandor B

Camat berharap, kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya karena kegiatan ini merupakan momen penting dalam mensyiarkan kecintaan generasi pada Al-Quran.

“Semoga pemupukan cinta Al-Quran tetap senantiasa kita lakukan sekalipun dengan keterbatasan-keterbatasan yang kita miliki,” ungkap Camat saat membuka MTQ ke II ini, Selasa (8/3/22) lalu.

MTQ Ke II Tingkat Kecamatan ini mengusung tema ‘Mengimplementasikan Nilai-Nilai Al Qur’an dalam membangun Masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun yang Religius,Rukun dan Sejahtera’.

Kegiatan ini berlangsung lancer sampai dengan penutupan tanggal 10 Maret 2022 lalu.

Firman, selaku Ketua LPTQ berkesempatan menutup kegiatan ini.

Dalam pidato penutupan MTQ, Firman berharap tema yang di usung bukan hanya dijadikan slogan saja, tapi harus bisa di implementasikan dalam karya nyata.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Wakapolda Dan Pju Polda

“Mari kita tingkatkan semangat memberi pelajaran dan pendidikan Al-Quran kepada lapisan masyarakat kita di Kecamatan Bakung Serumpun ini terutama bagi generasi-generasi muda sejak usia dini untuk mencintai Al Quran,” pesannya.

“Dan kelak harapan kita, tradisi.membaca Al-Quran sudah merupakan bagian dari budaya kita yang identik sebagai orang-orang melayu negeri Lingga ini,” imbuhnya.

Firman juga menyampaikan, pihak Kecamatan mohon maaf dikarenakan belum mampu melaksanakan MTQ dengan penampilan yang lebih besar, misalnya dilokasi lapangan dengan astaka yang indah.

“Ini disebabkan keterbatasan kita tentang anggaran, namun Insya Allah semoga tahun tahun berikutnya ada perbaikan kondisi didaerah kita ini, semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir, aamiin,” ungkap Firman.

Baca Juga :  Polda Jateng Aktifkan Tracing dan Tracking Kepada Pendatang

Peserta Desa yang unggul yang berhasil menyabet sebagai Juara umum pada MTQ kali ini adalah Desa Rejai yang selanjutnya diikuti pada urutan kedua yaitu Desa Tanjung Kelit.

“Kepada yang berhasil meraih prestasi saya ucapkan selamat dan yang belum berhasil saya harapkan tetaplah semangat dan bergiat dalam mempelajari Al-Quran dengan baik dan sungguh-sungguh,” ucap Firman.

“Dan untuk seluruh peserta dari seluruh kafilah desa yang hadir pada MTQ ke II kali ini saya berikan ucapan selamat dan terima kasih yang sebesar besarnya serta apreasiasi yang setinggi tingginya atas partisipasinya yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin,” tutup Firman mengakhirinya. (Alex)