Kapolres Malang Bersama Forkopimda Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan PMK

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Malang photo bersama setelah mengadakan Rakor dan Sosialisasi terkait Pencegahan dan Penanggulangan PMK.

Malang – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Malang mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi terkait Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Sosialisasi yang bertempat di Gedung Rupatama Polres Malang ini menghadirkan sekitar 40 Peternak dan Pedagang Hewan se Kabupaten Malang, Sabtu (14/5/22).

“Sengaja kami hadirkan Bapak dan Ibu untuk membicarakan perihal penanganan penyakit PMK yang saat ini sedang menggejala di beberapa wilayah Jawa Timur,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Tak Bisa Ditawar Lagi, Gubernur Rohidin Tetapkan Pelaksanaan PPKM Tingkat Desa dan Kelurahan

“Penyakit ini bukan hal baru seperti penyebaran Virus Covid-19. Diindikasikan tidak sampai 0,1 persen penyebarannya dari keseluruhan jumlah hewan ternak di Jawa Timur.” Imbuhnya

Pemerintah Kabupaten Malang melalui dinas Peternakan bersama TNI-Polri saling bahu membahu menangkal penyebaran virus PMK yang saat ini sudah terindikasi di Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0904/Psr Perindah Rumah Warga

Diantaranya di Kecamatan Singosari, Kecamatan Wajak, dan Kecamatan Gondanglegi.