Kali Lamong Meluap, Danramil Benjeng Amankan Warga  

Danramil 0817/10 Benjeng, Kapten Inf Salami saat meninjau lokasi Banjir.

Gresik – Masih dalam musim penghujan, beberapa wilayah di Kabupaten Gresik kerap menjadi langganan Banjir diantaranya Kecamatan Balongpanggang dan Kecamatan Benjeng, Kamis (10/2/22).

Meluapnya air mengakibatkan sejumlah perkampungan dan jalan raya terendam dan memutus akses warga untuk mobilitas sehari-hari.

Di Kecamatan Benjeng sendiri, hasil pemantauan dari Danramil 0817/10 Benjeng, Kapten Inf Salami, dua wilayah yang menjadi sorotan, yaitu Desa Lundo dan Desa Sedapur Klagen.

Baca Juga :  BSSN dan Dinkominfo Muba Gelar Sosialisasi Pengamanan Informasi Ke OPD MUBA

Sampai hari ini ketinggian air masih terus meningkat rata-rata sekitar 40-80 cm yang mengakibatkan ratusan rumah warga, sawah serta jalan desa tergenang.

Salami mengatakan, dalam situasi banjir yang menggenang seluruh Personil Babinsa Benjeng akan terjun ke lapangan untuk memantau dan membantu mengamankan warga agar tetap aman.

Baca Juga :  MUI Provinsi Bengkulu, Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah desa, untuk memantau situasi dan perkembanganya, agar bisa kami pastikan seluruh warga yang terdampak banjir akibat luapan kali lamong tetap aman,” ujar Salami.

Salami melanjutkan, beberapa tempat penampungan akan disiapkan apabila air semakin tinggi diantaranya di Balai desa.

Baca Juga :  Rekomendasi 4 Headphone Gaming Terbaik Yang Patut Dicoba

“Kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan agar tidak tidak mudah terserang penyakit dan virus covid-19,” pungkas Salami. (Arjun)