Pemko BATAM BP BATAM

Juara II Umum, Bupati Gowa Beri Bonus Para Atlet POPDA

Bupati Gowa, DR . Adnan Purichta Ihsan Yasin Limpo S.H.,M.H memberikan bonus kepada atlet POPDA

Gowa – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan yang digelar 21-24 Juni 2022 di Gedung Olahraga Sudiang, Makassar telah usai.

Makassar keluar selalu juara I Umum disusul Kabupaten Gowa Juara II Umum dan Kabupaten Soppeng Juara III Umum.

Kabupaten Gowa yang keluar selaku juara II umum menyumbang 8 medali emas , 5 medali perak dan 10 medali perunggu.

Bupati bersama Muh Rifqi Amru Nasir atau Aceng

Salah satunya yang menyumbang medali perak dari cabang olahraga pencak silat  dari  SMP Negeri 1 Sungguminasa yang diwakili oleh Muh Rifqi Amru Nasir atau Aceng murid dari Ikatan Pencak Silat Taeng (IPS TAENG).

Baca Juga :  Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi Minta DKP Genjot PAD Melalui Sektor Laut

Dalam sambutannya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan Yasin Limpo menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh atlet yang mengharumkan dan mengangkat nama baik Kabupaten Gowa.

Dengan adanya bonus ini di harapkan agar lebih memotivasi atlet untuk terus berlatih dan meningkatkan kepercayaan diri dalam bertanding.

“Pelatih juga di beri bonus guna lebih semangat dalam melatih dan membimbing para atlet menuju prestasi yang lebih baik,” tutur Adnan di Aula Gedung Karaeng Galesong, Senin (4/7/22)

Ia juga berharap persiapan pertandingan atlet di Porprov Sinjai-Bulukumba pada bulan Oktober mendatang dimaksimalkan.

Baca Juga :  Sutiaji Minta Formulir Waris Baku Agar Cepat dan Selaras

“Dan  semoga atlet-atlet Kabupaten Gowa bisa lebih banyak menyumbang medali di ajang tersebut,” harap Bupati 2 periode.

Di tempat terpisah, Nasir Daeng Nyonri selaku  pelatih dari Muh Rifqi Amru Nasir atau Aceng sekaligus orangtua mengatakan, bersyukur dan bangga murid sekaligus anak kandungnya dapat menyabet medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan.

Ia menjelaskan bahwa untuk sampai pada titik ini butuh proses yang tidak mudah. Berawal dari  latihan yang rutin setiap hari dan ketekunan untuk meraih sukses seperti yang telah diraihnya sekarang.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Komitmen Lestarikan Seni Budaya Lokal

“Aceng telah aktif berlatih Pencak Silat sejak kecil,  ini menjadi buah prestasi atas ketekunan dan latihannya setiap hari hingga ia mampu meraih medali perak di POPDA Sulsel,” tutur Daeng Nyonri.

Ia berharap agar atlet-atlet binaannya mampu mengikuti jejak Aceng dan mampu mengukir prestasi di event-event daerah maupun nasional yang dapat mengharumkan nama Padepokan IPS Taeng.

“Saya berharap atlet lain dapat menjadikan motivasi atas prestasi yang ditorehkan Aceng dalam POPDA Sulsel, dan menjadi kebanggaan Padepokan Ikatan Pencak Silat Taeng,” pungkasnya. (sattu/red)