Jelang Pilkades Serentak, Kodim 0817 Gresik Siapkan Ratusan Personil  

287 Personil yang terlibat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan, yang diambil oleh Pasiops Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Hari Sutanto.

Gresik – Jelang kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Gresik, seluruh anggota TNI-AD  di Jajaran Kodim 0817/Gresik, siap diterjunkan.

Hal ini dilakukan untuk membantu Polri dan petugas keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tercipta situasi Pilkades berlangsung aman, lancar dan kondusif, Senin (21/3/22).

Hari ini, sebanyak 287 Personil yang terlibat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan, yang diambil oleh Pasiops Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Hari Sutanto.

Baca Juga :  Polda Jateng Aktifkan Tracing dan Tracking Kepada Pendatang

“Kesiapan Personil dalam momen Pilkades Serentak telah diplotting untuk ikut membantu Polres Gresik di 307 TPS yang ada di Kabupaten Gresik,” ujarnya.

“Dimulai dari proses penetapan, pengundian nomor urut dan akan dipertebal lagi saat mulai kampanye sampai dengan pelaksanaan Pilkades pada tanggal 26 Maret 2022 besok,” imbuh Pasiops.

Baca Juga :  Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik Bikin Outlet UMKM Bersama Terkoneksi Digital

Pasiops berpesan kepada seluruh Personil, perhatikan faktor keamanan, lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, hindari sekecil mungkin adanya gesekan dengan masyarakat.

“Karena konteksnya kita hanya membantu atau membackup Instasi terkait untuk menciptakan Pesta Demokrasi dalam hal ini Pilkades berjalan dengan Kondusif, lancar dan terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Dua Hari Tak Terlihat Ditemukan Sudah Terbujur Kaku Didalam Kamar

“Harapan kami bahwa Pilkades bisa sebagai wadah pemersatu dan membangun desa lebih baik, perbedaan itu biasa tetapi tidak menjadi suatu perpecahan,” harap Pasiops (AH/RED)