Gubernur Sulsel dan DPRD di Demo Pemuda dan Mahasiswa

Minta Jalan Poros Sapayya-Malakaji Diperbaiki, Aliansi Mahasiswa Dataran Tinggi Gowa Geruduk Kantor Gubernur dan DPRD Sulsel

Makassar – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Dataran Tinggi Kabupaten Gowa melakukan aksi demonstrasi di Depan Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kelompok demonstrasi ini mendesak agar Pemerintah Daerah segera merelokasi pembangunan jalan poros Kecamatan Sapaya-Malakaji di Kabupaten Gowa.

Koordinator Aksi, Rala, kepada awak media mengatakan, aksi ini lahir dari keresahan masyarakat akibat buruknya jalan di Kecamatan Bontolempangan, Bungaya, Tompobulu dan Biringbulu.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ Pimpin Rapat Staf

“Gerakan ini murni keresahan masyarakat Dataran Tinggi Gowa, terutama dari Kecamatan Bontolempangan, Bungaya, Tompobulu, dan Biringbulu,” jelas Rala, Rabu (9/2/22).

Menurut Rala, selama ini Pemerintah Provinsi Sulsel terlihat tidak pernah memberikan perhatian yang khusus terhadap keadaan tersebut.

“Soalnya jalanan poros ini sdh rusak parah, namun pemerintah provinsi seolah-olah tidak melihatnya,” tegas Rala berapi-api.

Baca Juga :  Sekdes Tamansari Menyambut Kunjungan Dandim 0718/Pati

Pada kesempatan yang sama, Razak Usman selaku Jenderal lapangan mengatakan, jika jalan poros Sapaya-Malakaji tersebut merupakan akses terdekat yang digunakan warga Dataran Tinggi Gowa untuk mengakses perekonomian.

“Saya menegaskan dan mendesak Pemprov dan DPRD Sulsel agar jalan Poros Sapaya-Malakaji ini diperhatian dan dianggarkan, karena ada beberapa lubang yang sudah tidak bisa dilewati mobil,” tandas Razak.

Baca Juga :  Anggota DPRD Aniaya Warga Dengan Samurai

Dia pun mengecam dan mengancam jika aspirasi mereka tidak segera ditanggapi oleh Pemerintah maka akan kembali menggeruduk dengan jumlah massa yang lebih besar.

“Bila aksi ini tidak ditanggapi, maka saya pastikan akan ada aksi jilid II dengan jumlah massa yang lebih nanyak lagi” pungkas Razak yang juga mahasiswa UIN Alauddin Makassar. (Sattu)