Gubernur NTB Nonton MotoGP Bersama Presiden Jokowi

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, menonton langsung pertandingan tersebut bersama Presiden Jokowi, Ketua MPR, dan Ketua DPR

Lombok Tengah – Meski sempat diguyur hujan lebat dan tertunda, Balapan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika tetap dapat berlangsung dengan seru.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, menonton langsung pertandingan tersebut bersama Presiden Jokowi, Ketua MPR, dan Ketua DPR bersama tamu penting lainnya, Minggu (20/3/22).

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul, sapaan Gubernur, menuturkan bahwa Presiden dan jajarannya mengaku bangga bahwa akhirnya Sirkuit Mandalika terbukti mampu menggelar balap motor bergengsi dunia MotoGP 2022 dengan sukses.

Baca Juga :  Atlet Taekwondo Bengkulu Raih Medali Emas Di Popda Magelang

Meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi, namun keberhasilan Sirkuit Mandalika menggelar MotoGP 2022 telah merubah wajah Indonesia.

“Bersama Presiden, Ketua MPR dan Ketua DPR. Semua senang dan bangga pada Mandalika. Mandalika mengubah wajah Indonesia,” tutur Gubernur melalui akun facebooknya.

Baca Juga :  Pasang Baliho di Rumah-Rumah, Masyarakat Pakirum Tolak PT SBM

Kedatangan Presiden Jokowi untuk menyaksikan balap MotoGP ditemani oleh Ibu Negara Iriana.

Selain menyaksikan balapan, Presiden Jokowi juga menyerahkan piala kepada pemenang di podium.

Hasil race MotoGP Mandalika 2022 sendiri telah dirilis, Miguel Oliveira dinyatakan menang dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik, diausul Fabio Quartararo +2,205 detik, dan Johann Zarco +3,158 detik.

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu Lepas Atlet FreeFire Esport Bengkulu PON XX di Papua 2021

Setelah menyaksikan balapan MotoGP bersama Bang Zul, Presiden Jokowi diagendakan akan ke Bali untuk membuka Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) di Kabupaten Badung. (diskominfotikntb/fitra)