Gubernur NTB dan KASAD Lakukan Penanaman Pohon dan Meninjau Sirkuit Mandalika

Kasad melakukan Penanaman Pohon Kenangan atau Pohon Pule.

Lombok Tengah – Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurahman saat kunjungan NTB.

Pada kesempatan itu, Kasad melakukan penanaman pohon Mangrove dan pemberian paket sembako untuk warga sekitar lingkar Mandalika, di Desa Mertak, Kecamatan Pujut Loteng, Selasa (22/2/22).

“Selain penanaman pohon dan pemberian sembako, kami berkeliling bersama Pak Kasad, melihat pembangunan dan lintasan sirkuit Mandalika, jelang MotoGP,” kata Gubernur  yang turut didampingi oleh Sari Komisi III DPR RI.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Semakin Mantapkan Langkah Pengelolaan Pantai Panjang

Sirkuit Mandalika membawa multiefekplayer efek untuk kebangkitan pariwisata NTB Indonesia dan geliat sektor ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kasad mengatakan, bahwa kunjungan kerjanya ke Mandalika untuk melihat  pengerjaan sirkuit Mandalika, sebagai program prioritas strategis pemerintah.

“Kami ingin melihat langsung sejauh mana peran dan keterlibatan TNI AD, yaitu jajaran Korem 162/WB terhadap mensukseskan pembangunan sirkuit Mandalika dan program-program pemerintah di provinsi NTB,” kata Kasad.

Baca Juga :  Wabup Malang Kunjungi Lokasi Banjir dan Longsor

Termasuk kelanjutan program penghijauan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa bulan yang lalu.

Adanya sirkuit ini, akan mamunculkan banyak event dan kegiatan lain di Mandalika, sehingga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat di Mandalika dan NTB pada umumnya.

“Intinya TNI AD mendukung sepenuhnya proses pembangunan di Mandalika, sehingga cepat selesai. Karena sirkuit bertaraf internasional ini merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” tutupnya.

Selain itu Gubernur bersama KASAD, Pangdam, Danrem, Polda dan jajaran TNI AD sempat melihat langsung progres pembangunan di Bukit 360 Sirkuit Mandalika.

Baca Juga :  Gantikan Ayahanda, Wahyu Hidayat Siap Bertarung Rebut Kursi Legistalif

Setelah itu rombongan melanjutkan kegiatan Penanaman Pohon Kenangan atau Pohon Pule.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Race Control, mengelilingi Sirkuit, meninjau Observation Deck atau bukit Jokowi dan ditutup dengan Makan Siang di Royal Box.

Usai kegiatan di Mandalika, Gubernur mengantarkan kepulangan Kasad menuju kembali ke Jakarta di bandara Bizam. (diskominfotikntb/fitra)