Forkompimda Jatim Peringati Hakordia 2021

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia)

Sidoarjo – Forkompimda Jawa Timur, peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), di Pondok Pesantren Bumi Sholawat pimpinan KH. Agoes Ali Mashuri, Lebo, Kabupaten Sidoarjo (13/12/21).

Dengan tema “Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi”, peringatan yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Pangdam V Brawijaya yang di wakili oleh Kolonel Inf. Parawita, dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dilakukan secara virtual dan juga diikuti oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri.

Dalam sambutannya, Ketua KPK Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri menyampaikan, apresiasi untuk pemerintah provinsi Jawa Timur, yang memiliki semangat untuk menjadikan korupsi sebagai musuh bersama.

Baca Juga :  Pelaku Pembawa Senpi Rakitan Di Amankan Polisi

“Kami apresiasi  Jawa Timur yang memiliki semangat yang sama dengan KPK. Menjadikan korupsi sebagai musuh kita bersama,” ucap Firli.

Selain itu, Ketua KPK Juga mengatakan kenapa temanya satu padu bangun budaya anti korupsi? Karena undang-undang korupsi sudah ada, penegak hukum sudah ada, regulasinya sudah sangat cukup, lembaga-lembaga juga sudah disiapkan.

Baca Juga :  Yustisi Gabungan Skala Besar di Jalan KH Mas Mansyur Semampir

Firli menjelaskan, tindak pidana korupsi masih saja ada, karena budaya antikorupsi belum hidup dan berkembang  di dalam setiap jiwa dan semangat seluruh anak bangsa.

“Marilah kita berkarya untuk rakyat, bangsa, dan negara. Kita serahkan diri kita, semangat kita, komitmen kita, untuk mengabdi kepada negeri, bebaskan NKRI dari praktek-praktek korupsi,” tegas Ketua KPK.

Baca Juga :  Tuntaskan PTSL Wabup Malang Serahkan 150 Sertifikat Tanah