Ditinggal ke Malaysia, Rumah TKI Ludes Terbakar

Rumah Daeng Rowa habis terbakar, saat pemiliknya bekerja sebagai TKI di Negara Malaysia.

Gowa – Sebuah rumah di Dataran Tinggi Gowa, Kecamatan Biringbulu, Desa Batu Malonro, Dusun Malonjo, Kabupaten Gowa, terbakar pada hari ini, Minggu (20/2/22).

Rumah yang terbakar tersebut rata dengan tanah, walaupun sudah berusaha dipadamkan oleh Damkar Mini milik Pemerintah Desa Batumalonro.

Informasi yang dihimpun awak media, rumah tersebut milik Daeng Rowa yang saat ini dalam kondisi kosong karena pemiliknya bekerja sebagai TKI di Negara Malaysia.

Baca Juga :  Bakar Sampah, Kandang Ayam Ludes Terbakar

Sampai berita ini dirilis, penyebab pasti kebakaran belum di ketahui.

Kepala Desa (Kades) Batumalonro, Bahtiar Tunru saat dikonfirmasi melalui telfon seluler membenarkan kejadian tersebut.

“Rumah tersebut dalam keadaan kosong, perkiraan rumah tersebut terbakar sekitar jam 03.00 WITA, karena kami ketahui setelah selesai sholat subuh,” ucapnya kepada awak media.

Kades mengatakan, rumah tersebut telah lama kosong di tinggal pemiliknya merantau ke Negeri Jiran.

Baca Juga :  Ditemukan Tak Bernyawa, Keluarga Petani Lebong Menolak Visum

“Rumah tersebut ludes terbakar, beruntung kami segera menurunkan Armada Damkar Mini milik Pemerintah Desa untuk mengantisipasi kobaran api melebar ke rumah lainnya,” lanjut Kades.

Lebih lanjut Kades mengatakan, kerugian material akibat kebakaran tersebut di perkirakan kurang lebih 109 juta.

“Kerugian ditaksir kurang Lebih Rp. 109 juta termasuk barang-barang di dalam rumah tersebut,” ungkap Kades Bahtiar Tunru.

Baca Juga :  Miris, Keadaan Rumah Seorang Warga Turatea

Kades berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya Dinas Sosial agar segera turun ke Lokasi untuk membantu meringankan beban Masyarakat kami.

“Kami harap Dinas Sosial agar memperhatikan masyarakat kami dan untuk masyarakat Desa Batumalonro, kami himbau agar memperhatikan kompor dan lainnya untuk mengantisipasi terjadi kebakaran lagi,” pesan Kades Bahtiar Tunru. (Sattu)