Dekwan : “FESTIVAL BATU BERDAUN BEACH” Telah Siap di Gelar

Untuk menjadikan Pantai Batu Berdaun di Kabupaten Lingga sebagai salah satu destinasi objek pariwisata bahari, akan digelar ‘Festival Batu Berdaun Beach’

Lingga – Untuk menjadikan Pantai Batu Berdaun di Kabupaten Lingga sebagai salah satu destinasi objek pariwisata bahari, akan digelar ‘Festival Batu Berdaun Beach’.

Festival ini di rencanakan berlangsung selama sepekan, mulai hari Minggu (20/2/22) sampai dengan hari Minggu (27/2/22).

Dipelopori Erwan Bahrani, selaku pengelola pantai dan Ketua Pelaksana Festival, melakukan persiapan dengan kegiatan gotong royong menjelang festival, Sabtu (19/2).

Erwan mengatakan, gotong royong ini dibantu seluruh elemen masyarakat dari unsur LSM/OKP, Ketua RT dan ketua RW se-Desa Batu Berdaun.

Termasuk masyarakat desa yang dipimpin langsung oleh Kadesnya, Zainal dan unsur Polsek Singkep yang juga turut dalam gotong royong ini.

“Yang lebih semarak lagi, kegiatan gotong royong ini diikuti juga oleh sejumlah anggota marinir dari Kesatuan PUSLATPUR 9 Marinir Dabo Singkep,” ujar Erwan saat ditemui awak media.

Baca Juga :  Mercure Bengkulu Hadirkan Paket Menginap Lengkap Untuk Liburan Panjang

Dikomandoi Danpuslatpur, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, turun langsung bersama anggotanya untuk ikut dalam gotong royong demi kelancaran persiapan perhelatan Festival Batu Berdaun Beach.

Melihat besarnya peran dan sumbangsih satuan Marinir ini, Erwan selaku Ketua Panitia Festival memberikan apresiasi kepada Komandan Adid beserta jajarannya.

“Saya merasa sangat terharu dan merasa bangga melihat kekompakan yang terbangun hari ini, saya yakin dengan kekompakan ini apa yang kita niatkan akan di Ridhoi Allah SWT, Aamiin,” ucap Erwan.

Erwan yang biasa disapa Dekwan mengatakan, tujuan Festival Batu Berdaun Beach untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Lingga.

Dekwan juga mengajak semua masyarakat tetap mematuhi prokes dan tetap bersemangat.

Baca Juga :  Kenalkan Warkop Digital, Gubernur Rohidin di Apresiasi Seluruh Peserta Seminar IPB

“Insya Allah dihari puncak, Minggu 27 Februari akan dihadiri Ketum RG Peduli Nasional, Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif, Wagub Kepri, Kepala BP Batam serta sahabat yang kami undang,” ungkap Dekwan.

Dekwan menyambung, sampai saat ini persiapan yang dilakukan sudah maksimal, salah satu rangkaian kegiatan Festival yang mendapat antusias luar biasa adalah lari 10 KM.

“Banyak peserta lari dari luar daerah, ada yang berasal dari Jambi dan Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri, seperti dari Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Bintan,” bangga Dekwan.

Dekwan juga menerangkan, dalam perhelatan Festival Batu Berdaun Beach, juga akan memamerkan sejumlah tanaman Bonsai hasil karya tangan pemuda dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Kepala Perangkat Daerah Mendadak Jadi Model di Malang Batik Festival

Dekwan menceritakan, dirinya dibantu rekan rekan terutama dari Barisan Sahabat RG Peduli, secara bersama mengemas rencana perhelatan Promosi Wisata dan Budaya Melayu yang juga akan digelar di pantai Batu Berdaun tersebut.

Persiapan sudah dari jauh hari, ujar Dekwan, diawali melakukan koordinasi kepada semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten Lingga sampai Provinsi Kepri.

“Terutama meminta restu Bapak Bupati Lingga, sebagai orang nomor wahid di Bumi Bunda Tanah Melayu ini,” tandas Dekwan.

Dekwan mengaku, kegiatan ini sudah terlebih dahulu dibicarakan dengan para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Sesepuh yang ada di Kabupaten Lingga ini.

“Karena banyak tatanan adat dan budaya yang harus dijunjung tinggi dan dihormati,” pungkas Dekwan. (arie)