Bupati Seluma Bundra Jaya Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Yang Baru

Satujuang.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH, MH, melantik Ir. Ricky Gunarwan menjadi Penjabat (Pj) Seretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma yang selama enam bulan lalu dijabat oleh Drs. Supratman MM, di Ruang Rapat Bupati Seluma, Senin (11/1/21).

Ir. Ricky Gunawan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu.

Pelantikan tersebut, berdasarkan Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor SK.821-4.13 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, menyatakan bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma dikarenakan Pejabat definitif atas nama Drs. Irihadi M.Si. purna tugas.

Baca Juga :  Pemkot Dukung Muhammadiyah Bangun Rumah Sakit

Sedangkan masa jabatan sebelumnya yaitu Drs. Supratman MM. sudah dua kali diperpanjang masa jabatannya dan memenuhi jangka waktu yang telah ditetapkan serta perpanjangan masa jabatan juga telah terlampaui sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pelantikan itu digelar langsung oleh Bupati Seluma dengan menerapkan protokol kesehatan. Keputusan ini berlaku 3 bulan sejak tanggal pelantikan dan dapat diperpanjang sampai terpilihnya Sekretaris Daerah definitif.

Baca Juga :  Lagi, Ops Antik Nala 2021 Tetapkan 7 Tersangka

Dalam kesempatannya, Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya menyampaikan harapannya agar Pj Sekda Kabuaten Seluma yang baru bisa bekerja maksimal selama masih menjabati posisi tersebut.

“Saya harap beliau bisa bekerja dengan maksimal selama menjabat sebagai Penjabat Sekda Seluma,” ucap Bundra.