Bupati Asahan Virtual Dengan Presiden Jokowi

Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan OPD terkait saat mengikuti Arahan Presiden RI secara virtual

Asahan – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), memberikan arahan kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual terkait penanganan pandemi covid-19, Senin (07/02/22)

Jokowi menekankan untuk lebih meningkatkan Prokes Covid-19 dan mempercepat vaksinasi covid-19, karena 2 hal ini yang mampu menekan penyebaran wabah covid-19.

Selanjutnya Jokowi mengatakan, saat ini di Indonesia telah masuk virus Omicron yang penyebarannya 4 kali lebih cepat, maka dari itu kita harus siap menghadapi wabah virus ini.

Baca Juga :  Bupati Asahan Beri Bantuan Beras kepada 1000 Kaum Dhuafa

Jokowi juga meminta kepada seluruh Rumah Sakit untuk mempersiapkan fasilitas, seperti obat-obatan, oksigen dan lain-lain, sehingga siap menghadapi wabah virus Omicron ini.

“Kepada Daerah yang belum mencapai vaksinasi 70 % diharapkan segera mempercepat vaksinasinya terutama pada lansia,” ucap Presiden RI.

Menanggapi arahan Presiden, Bupati Asahan Surya mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan segera melakukan arahan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Yakni mempercepat vaksinasi dan meningkatkan Prokes Covid-19 di Kabupaten Asahan, sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Bupati Asahan juga mengatakan, Pemkab Asahan bersama dengan TNI-Polri akan meningkatkan lagi operasi yustisi di Kabupaten Asahan.

Menutup pembicaraannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan yang telah membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Lantik 7 Bupati-Wabup, Gubernur Rohidin Tegaskan "Perkuat Sinergi Antar Daerah"

Terlihat yang mengikuti Arahan Presiden RI secara virtual di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan yakni Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan OPD terkait. (ML)