Bupati Asahan Hadiri Pra Musrenbang Zona Pantai Timur

Pra Musrenbang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Kepala Bappeda dan OPD mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Zona Pantai Timur.

Kegiatan ini digelar pada Selasa (1/3/22) bertempat di Inalum Building Office Center Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Pra Musrenbang yang mengagendakan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Baca Juga :  Pemkot Batu Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2017-2022

Pra Musrenbang ini membahas paparan dukungan dan strategi mengawal pencapaian target pembangunan serta peningkatan kualitas reformasi birokrasi dalam rangka pencapaian target pembangunan menuju Sumatera Utara Bermartabat.

Dalam Sambutannya, Gubernur mengajak Pemkab/Pemkot se-Wilayah Pantai Timur untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan dimana Negeri ini masih dilanda Pandemi Covid 19 Varian baru yaitu Omicran.

Baca Juga :  Bupati Asahan Hadiri Pelantikan DPC Ikanas Dohot Boruna 2021-2025

Terkait RKPD Tahun 2023, Gubernur berharap seluruh Pemkab/Pemko se-Wilayah Pantai Timur agar menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

Gubernur juga mengatakan, penyusunan dalam daerah harus terintegrasi dan selaras antara pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc Pada kesempatan ini juga menyampaikan paparan tentang Dukungan Kabupaten Asahan dalam percepatan pelaksanaan 8 prioritas Pembangunan dan 54 Kegiatan Strategis Daerah Provinsi Sumatera Utara. (ML)