Babinsa Dampingi Vaksinasi Anak di Pulau Terluar Gresik

Sertu Agus Supriadi selaku Babinsa Koramil 0817/18 Tambak. saat mendampingi siswa yang divaksin.

Gresik – Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6 hingga 11 tahun.

Termasuk yang berada di Pulau terluar, tepatnya kepada Siswa SD MINU 38 Kepoh Teluk Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik, Sabtu (5/3/22).

Kegiatan Vaksinasi diselenggarakan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Tambak dengan didampingi Sertu Agus Supriadi selaku Babinsa Koramil 0817/18 Tambak.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Bupati Malang Sambang Daerah

Saat Mendampingi, Agus menuturkan, Vaksin sangat berpengaruh penting bagi tubuh untuk menciptakan kekebalan secara maksimal dari paparan Virus Covid-19 ataupun Omicron.

Mengingat sampai detik ini seluruh lapisan masyarakat masih dalam situasi Pandemi.

“Selain mendapatkan vaksin kita dituntut untuk membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas),” ujarnya.

Baca Juga :  SMSI Bengkulu Gelar Buka Puasa Bersama dengan Dewan Pers dan Penyandang Disabilitas

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar, dan sebanyak 87 Siswa berhasil mendapatkan vaksin jenis Sinovac Dosis Ke-2,” lanjutnya.

“Selain para siswa, ternyata ada beberapa Wali murid yang ikut mendampingi anaknya bahkan mereka antusias agar anaknya bisa aman dari bahaya virus covid-19 atau omicron,” pungkas Agus. (Arjun)