Babinsa Aktif Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

Gresik – Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kedamean yang didampingi Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean, Serda Syamsuddin, hari ini Jumat(10/12/21) melakukan vaksinasi kepada 210 orang warga Desa Tanjung, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.

Serda Syamsuddin mengatakan, masyarakat Kecamatan Kedamean sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Antusias masyarakat kecamatan Kedamean sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, bahkan rela antri sejak pagi,” kata Babinsa tersebut, yang dilansir dari Transtv.

Baca Juga :  Meski Hari Minggu, TMMD 111 Kodim 0718/Pati Tetap Semangat Laksanakan Tugas

Semua warga yang akan melakukan vaksinasi sebelumnya akan dilakukan Screening untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Setelah itu baru dilakukan vaksin. Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Melihat banyaknya warga yang hadir, Serda Syamsuddin selaku Babinsa menghimbau agar warga tetap tertib dan taat protokol kesehatan dengan gunakan masker dan jaga jarak.

Baca Juga :  Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Kedamean, Bpk Dwikora.S menuturkan sangat terbantu dengan adanya Babinsa.

“Dengan situasi padatnya warga yang antri untuk mendapatkan vaksin, kami merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa di sini, yang selalu aktif menertibkan warga dan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar warga bisa terhindar dari penyebaran virus covid-19.”ujarnya.

Baca Juga :  Penjual Kayu Bakar Rasakan Manfaat Jalan Betonisasi