Antisipasi Virus PMK, Babinsa Driyorejo Kunjungi Peternakan Sapi

Antisipasi Virus PMK Babinsa Driyorejo Kunjungi Peternakan Sapi.

Gresik – Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo, Serma Rudianto bersama Instansi terkait melaksanakan peninjauan dan mengantisipasi penularan penyakit hewan Mulut dan Kuku (PMK).

Peninjauan ini lakukan ke beberapa peternak sapi yang ada di RT 03 RW 01 Desa Petiken Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Minggu (15/5/22).

Cara pencegahan yang baik terhadap virus PMK tidak hanya meberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak tetapi juga faktor kandang yang memenuhi syarat.

Baca Juga :  DanSST Pro Aktif di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kandang harus selalu dijaga kebersihannya, kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang.

Babinsa Serma Rudianto mengimbau kepada peternak sapi untuk lebih ekstra memperhatikan hewan ternak dalam pemberian makanan dan vitamin serta kebersihan hewan dan kandang setiap hari.

Baca Juga :  Bupati Muhdlor Sidak Banjir di Tiga Desa Tanggulangin

“Kami harap juga sementara ini untuk lebih mengantisipasi apabila akan ada datang sapi-sapi yang berasal dari luar kota, karena harus memastikan kondisi dan kesehatan hewan tersebut,” imbaunya.

Selain itu, lanjutnya, kepada peternak tetap perhatikan protokol kesehatan agar tetap terproteksi dari segala macam virus.

Baca Juga :  Info Perkembangan Covid-19 Hari Ini di Kota Bengkulu

Sementara salah satu Peternak sapi, Kasemin mengucapkan terima kasih karena telah diingatkan oleh anggota dari TNI dan Instansi terkait, untuk menjaga dan memperhatikan kesehatan hewan ternaknya.

“Terlebih dalam berapa bulan lagi memasuki Hari Raya Idul Adha, yang menjadi kesempatan peternak hewan seperti kami ini untuk mendapatkan rejeki tambahan dengan berjualan sapi dan kambing,” tuturnya. (AH)