Anggota Samapta Polda Bengkulu Di Rapid Tes

Satujuang.com, Bengkulu – Bid Dokkes Polda Bengkulu kembali menggelar rapid tes antigen di lingkungan internal Polda Bengkulu. Kali ini, Senin (28/11/2020) satuan kerja (satker) Samapta mendapat giliran untuk dilakukan pengecekan.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. GAA Diah Yamini D.Sp THT-KL melalui IPDA Tonga Ansyah S.KM, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan status penularan Covid 19 di Polda Bengkulu mengingat tingginya risiko tertular Covid-19 bagi anggota Polri akibat beban tugas yang diemban.

“Personil samapta yang setiap hari mobilitas tinggi kontak dengan masyarakat menjadi perhatian khusus untuk dilakukan rapid tes,” ungkapnya dilansir dari tribratanewsbengkulu.com.

Dijelaskan Ipda Tongan Ansyah S.KM, rapid tes ini akan dilaksanakan hingga ke polres-polres dengan melibatkan urkes kewilayahan, bekerja sama dengan gugus tugas setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan berupa 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Selain itu petugas juga wajib melindungi diri dengan menggunakan APD lengkap. (Red)

Baca Juga :  Pemira FT Unib Selesai, Putra-Bima Menang Telak Libas Hamid-Sella