Pemko BATAM BP BATAM
Tak Berkategori  

Aksi Heroik Dua Anggota Polres Lumajang Selamatkan Penambang Pasir

Lumajang- Bripka Adri Amor dan Briptu Ismail Triono yang merupakan anggota polisi Polres Lumajang berhasil menyelamatkan puluhan warga dan beberapa truk penambang pasir sesaat sebelum erupsi gunung Semeru pada 4 desember 2021.

Aksi heroik dua anggota Polisi Polres Lumajang ini dilakukan dengan menghalau warga dan truk penambang pasir, yang sedang menuju sungai tempat lokasi penambangan pasir.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Humas Polda Jawa Timur juga membenarkan kabar ini.

Baca Juga :  Wali Kota Batu Launching Kampung Organik

“Kurang lebih ada 70 penambang dan 10 armada truk. Mereka semua langsung diminta untuk pergi meninggalkan lokasi penambangan,” ujar Kapolres, Selasa (7/12/21).

Kapolres mengungkapkan, kedua anak buahnya itu telah mendapat informasi sebelumnya, jika akan terjadi erupsi Gunung Semeru. Segera kedua anggotanya itu bergegas ke lokasi sungai tempat penambangan.

Baca Juga :  Peduli UMKM, Gus Muhdlor Serukan Gerakan Belanja Produk Dalam Negeri

Ternyata banyak penambang masih beroperasi di lokasi. Keduanya langsung meminta semuanya untuk meninggalkan lokasi penambangan.

“Alhamdulillah, tidak terjadi kerugian apapun, baik berupa harta maupun nyawa. Semua warga langsung meninggalkan lokasi penambangan,” ucap Kapolres.

Aksi heroik ini juga beredar di masyarakat dalam bentuk video singkat berdurasi 30 detik. Dimana terlihat 2 anggota Polres Lumajang tersebut berupaya untuk menghalau, sekaligus menghimbau para penambang untuk segera meninggalkan lokasi penambangan sebelum erupsi Gunung Semeru terjadi.

Baca Juga :  Warga Pakis Bantu Polisi Tangkap Pelaku Curanmor