Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

SJ News

Gunung Merapi Meletus: 23 Pendaki Tewas, Polda Selidiki Izin Pendakian

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


Gunung Merapi Perbesar

Gunung Merapi

Satujuang– Gunung Merapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, , meletus pada Minggu (3/12) sekitar pukul 14.54 WIB.

Dilansir dari CNN, erupsi ditandai dengan kolom abu setinggi 3.000 meter dari puncak kawah dan suara gemuruh. Sebanyak 75 pendaki terjebak di Gunung Marapi saat erupsi.

“Semua pendaki telah ditemukan, dengan 52 selamat dan 23 meninggal dunia. Polda menyatakan penutupan operasi pencarian karena seluruh korban sudah ditemukan,” ujar Wakapolda Sumatra Barat.

Hal itu dilontarkan saat menutup operasi dan menyatakan adanya dugaan pelanggaran terkait pendakian, mengatakan akan memeriksa pihak yang menerbitkan izin kepada 75 pendaki.

Pemeriksaan akan melibatkan proses penerbitan izin hingga erupsi pada Minggu (3/12).

Polda Sumbar juga akan menggali larangan terkait status level II Gunung Marapi sejak 2011 untuk menentukan apakah ada pelanggaran atau tidak.

Facebook Comments Box

Trending di SJ News