Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

SJ News

Mengenal Hamas dan Serangan Mendadak ke Israel

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


Tentara Hamas Perbesar

Tentara Hamas

Satujuang– Hamas melancarkan serangan Mendadak ke Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan militan memasuki komunitas di dekat Jalur Gaza.

Hamas, kelompok militan Islam Palestina yang memerintah Jalur Gaza, telah bersumpah untuk menghancurkan Israel dan telah berperang beberapa kali sejak mengambil alih kekuasaan pada tahun 2007.

Selama konflik tersebut, Hamas telah menembakkan ribuan roket ke Israel dan melakukan serangan-serangan mematikan lainnya, Sabtu (7/10/23).

Israel, bersama dengan Mesir, telah memblokade Jalur Gaza sejak tahun 2007 dengan alasan keamanan.

Hamas secara keseluruhan, atau sayap militernya, ditetapkan sebagai kelompok oleh Israel, Amerika Serikat, Uni Eropa, Inggris, dan negara-negara lain.

Mereka mendapatkan dukungan dan pendanaan dari Iran, serta senjata dan pelatihan.

Ketegangan antara Israel dan Hamas selalu ada, tetapi serangan tanpa peringatan oleh Hamas pada hari Sabtu terjadi secara mendadak.

Mereka menembakkan ribuan roket ke Israel dan militan Hamas menyerbu komunitas Israel, menewaskan banyak warga sipil dan menawan lainnya.

Facebook Comments Box

Trending di SJ News